Kejurnas Gokart 2018: Mengejutkan, Wajah-Wajah Baru Ini Antar TKM Racing Pimpin Klasemen

Jum'at, 09/02/2018 15:46 WIB

mobilinanews (Sentul) - Tim juara bertahan TKM Racing Indonesia berhasil memuncaki klasemen sementara kejurnas gokart 2018 usai menjalani seri pembuka yang berlangsung akhir Januari kemarin di Sirkuit Sentul Karting, Bogor.

Yang menarik adalah, saat para pembalap utama seperti Keanon Santoso dan Gezha Sudirman gagal meraih hasil maksimal, namun sumbangan poin dari para pembalap debutan dan wajah baru yang mengisi formasi TKM Racing tahun ini nyatanya mampu mempertahankan dominasi TKM di kejuaraan tim. 

"Di seri 1 kemarin sumbangan poin justru berasal dari wajah-wajah baru TKM seperti Rio Hartanto (master rok), Edrico Kenji Rafael (cadet rok), serta Oscar Ng Kok (junior rok)," jelas Yongliek Santoso, founder TKM Racing kepada mobilinanews. 

Sementara itu, beberapa pembalap lama seperti Mouri Simon juga menyumbang poin dari hasil podium kedua di kelas Mini Rok. Tambahan poin juga diberikan Gezha Sudirman yang finish di podium 4 senior rok. 

Yongliek menambahkan, meski para jagoan utama gagal meraih hasil maksimal akibat faktor teknis, keberhasilan para pembalap baru TKM ini justru membuktikan kualitas pembibitan di kubu tim TKM Racing

"Sebenarnya kita tidak mematok target yang tinggi untuk mereka yang baru-baru ini. Tapi justru mereka memberikan kejutan di seri pembuka kemarin, bahkan berkat mereka TKM di peringkat pertama klasemen tim," sambung Yongliek. 

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, di tahun 2018 ini, TKM Racing memberi kesempatan untuk bibit-bibit baru asal Solo sepert Edrico dan Shofin yang merupakan hasil didikan TKM racing school di Solo. Tahun ini adalah tahun pertama mereka mengisi skuad inti TKM Racing

Usai seri 1 kejurnas gokart yang berlabel Eshark Rok Cup Indonesia 2018, TKM Racing di puncak klasemen sementara dengan koleksi 1.396 poin, disusul P Five Racing Team di peringkat kedua dengan 1.385 poin, dan Riser Shadaff BMHS dengan raihan 1.096 poin di peringkat ketiga. 

Pada putaran kedua Kejurnas Gokart yang akan dihelat 3-4 Maret di sirkuit gokart Sentul, TKM makin bersemangat untuk kembali mempertahankan reputasi.

Keren dah ah TKM Racing. (adri)

TERKINI
Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta