F1: Liberty Media Jangan Seenaknya Rumuskan Regulasi, Tim Besar Mundur Jadi Konsekuensi

Jum'at, 09/02/2018 16:53 WIB

mobilinanews - Owner Formula 1 saat ini Liberty Media kembali mendapat teguran dari salah satu tokoh penting di F1. Dia adalah Zak Brown yang tidak lain adalah bos besar tim McLaren.

Brown yang menjabat sebagai McLaren Executive Director mengingatkan Liberty Media untuk lebih mempertimbangkan banyak hal terkait dalam hal merumuskan regulasi baru F1 untuk musim 2021 mendatang.

Jika tidak, menurut Brown konsekuensi yang harus ditanggung Liberty Media juga tidak kalah hebat, yakni keluarnya tim-tim besar atau tim pabrikan seperti Ferrari bahkan Mercedes dari olahraga balap "Jet Darat".

"Saya pikir mereka (Liberty) harus fokus pada apa yang terbaik untuk F1 dan apa yang terbaik untuk fans F1," ujar Brown seperti dikutip dari Autosport, Jumat (9/2).

Brown juga mengingatkan Liberty, kalau ancaman Ferrari keluar dari F1 jangan dianggap remeh. "Kita pernah kehilangan BMW, kehilangan Toyota, kehilangan Honda. Kita lihat banyak pabrikan datang dan pergi sebelumnya, tapi kasus Ferrari cukup unik, karena mereka adalah Ferrari," beber Brown.

Karena itu, Brown berharap, regulasi di musim 2021 benar-benar dirancang dengan mengutamakan apa yang terbaik untuk semua pihak. (adri)

TERKINI
F1 2024 Miami: Max Verstappen Tetap Paten, Pesona Hamilton Masih Ada Meski Melawan Pembalap Papan Bawah Ofero Picassio, Modal RP 13 Jutaan Sudah Bisa Beli Motor Listrik Seperti Vespa 946 Dior Peugeot Resmi Undur Diri dari Indonesia, Stellantis Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Tersedia Benelli Leoncino 250 Dibanderol Seharga Motor 155 Cc, Kenapa Bisa Murah, Ini Alasannya