Komoditas Batubara dan Kelapa Sawit Membaik, Penjualan Truk Naik 45 Persen

Minggu, 11/02/2018 22:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Di saat ada segmen kendaraan yang turun penjualannya, ada yang flat juga, namun segmen commercial Cars (truk) justru mengalami kenaikan yang signifikan : 45 persen.

"Kenaikan yang signifikan pada tahun lalu, dari sebelumnya sekitar 50 an ribu menjadi hampir 90 ribu unit penjualan commercial Cars (truk) di Indonesia," ujar Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi di Jakarta baru-baru ini.

Salah satu penyebab kenaikan itu karena komoditas Batubara dan kelapa sawit kembali bagus jualannya terutama eksport, sehingga kebutuhan akan commercial Cars menjadi meningkat pesat.

Apakah tahun ini akan kembali mengalami kenaikan, Yohannes Nangoi mengaku tergantung situasi Tahun Politik yang terjadi tahun 2018.

"Kalau Pilkada serentak pada akhir Juni nanti lancar dan proses tahapan Pilpres juga aman, saya pikir tahun ini tetap akan ada growth," sebut Yohannes. (Budsan)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap