Keren, Kalbar Tuan Rumah Grand Final Kejurnas Reli Wisata Tahun Ini

Selasa, 13/02/2018 01:05 WIB

mobilinanews (Pontianak) - Akhir tahun 2018 nanti, Kalimantan Barat ditunjuk menjadi tuan rumah Grand Final Kejuaraan Nasional Wisata Rally. 

BagiIkatan Motor Indonesia (IMI) Kalbar ini merupakan kebanggaan serta kehormatan karena baru pertama kali dipercaya sebagai penyelenggara.

Kepastian sebagai penyelenggara grand final diperoleh saat Musyawarah Nasional IMI tahun 2017 lalu. "Kami siap menjadi tuan rumah dan akan menggelar dengan sebaik-baiknya," tekad Yuliansyah, Ketua Pengprov IMI Kalbar.

Dengan menjadi penyelenggara berarti Kalbar akan didatangi para peserta dari seluruh Nusantara. "Ini sekaligus bisa digunakan untuk mengekploitasi destinasi pariwisata Kalimantan Barat," semangat Yuliansyah.

"Harapan kami dapat didukung oleh semua insan otomotif dan stage holder yang ada di Kalbar," harap Yuliansyah. IMI Kalbar juga bersiap menghadapi Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Kalbar 2018 yang diselenggarakan di Kabupaten Sintang.

Selain itu, agenda kegiatan yang telah dirancang dalam Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) IMI Kalbar 2018, ada 4 event Kejuaraan Nasional akan diadakan. Dua putaran Kejurnas Motorprix dan dua putaran Kejurnas Grasstrack di Region 4 Kalimantan.

Setingkat di bawah Kejurnas, Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) juga sudah diplot agendanya. "Tahun ini ada 6 putaran Kejurprov Grasstrack dan 6 putaran Kejurprov Balap Motor," beber Ketum IMI Kalbar periode 2017-2022.

Putaran pertama Kejurprov Grasstrack baru saja sukses digelar di Sirkuit Pulau Kambing, Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu pada Sabtu dan Minggu (10-11/02/18). Yang pasti, pembalap terbaik akan mendapat IMI Award Kalbar 2018.

Seperti IMI Award Kalbar 2017, Pengprov IMI Kalbar menghadiahi 6 unit sepeda motor baru buat pembalap berprestasi. Enam motor itu diberikan kepada atlet juara pada kategori Senior, Junior dan Pemula pada cabang grasstrack dan balap motor. 

Hadiahyang pantas untuk atlet bintang. (Bangve)

TERKINI
FIFGROUP Resmikan Kampung Berseri Astra, Binaan Pertama Di Kota Depok F1 2024: Max Verstappen, "Dibayar 250 juta Euro pun Tak Cukup Membuat Saya Pindah ke Mercedes" Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024