Mitsubishi Akan Serahkan 10 Mobil Listrik Ke Kementerian Perindustrian, Ini Alasannya

Jum'at, 16/02/2018 13:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mitsubishi Motors Corporation dan Pemerintah Republik Indonesia telah mengumumkan pendatanganan nota kesepahaman terkait pengembangan penggunaan dan ketersediaan kendaraan listrik di Indonesia. 

Kesepakatanini merupakan upaya mendukung ambisi Pemerintah RI untuk mendorong pengembangan kendaraan listrik sebagai bagian dari strategi guna mengurangi emisi CO2.

"Kami akan melakukan serah terima dengan Kementerian Perindustrian RI dengan menyediakan 10 kendaraan listrik untuk membantu studi percepatan kendaraan listrik di Indonesia," jelas Kyoya Kondo, presiden direktur PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia kepada Mobilinanews di sela annual media gathering Kamis malam  (15/2) di Jakarta.

Lebih lanjut menurut Kondo, Mitsubishi Motors akan memberikan kontribusi langsung terhadap transisi Indonesia menuju era 'low carbon economy' dengan menyediakan total 10 kendaraan listrik.

Terdiri dari 8 unit SUV Mitsubishi Outlander PHEV plug-in hybrid dan 2 unit city car Mitsubishi i-MIEV pure electric serta 4 unit pengisian dayanya.

Paket ini akan diserahterimakan pada 26 Februari nanti. Selain kepada Kemenperin RI juga berbagai organisasi termasuk sejumlah universitas dan perguruan tinggu nasional dan lembaga penelitian. 

Semogas saja  berkelanjutan hingga pengembangan mobil listrik produksi nasional terwujud. (anto)

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing