Siapa H Ciut Pemilik Rolls Royce Yang Menggelar Pesta 10 Hari di Binuang, Ini Bocorannya

Sabtu, 17/02/2018 17:13 WIB

mobilinanews (Binuang) - Nama lengkap H. Muhammad Hatta. Tapi, lebih dikenal dengan sapaan H.Ciut adalah pengusaha batubara dengan holding company, PT. Batu Gunung Mulia (BGM).

H. Ciut juga adalah pemilik sirkuit balap motor Balipat, Binuang yang menjadi langganan penyelenggaraan grand final Indoprix beberapa waktu lalu.

H.Ciut tidak sendiri membangun sirkuit balap yang menghabiskan dana hingga puluhan miliar rupiah itu. Melainkan berkongsi dengan H. Ijai, sang kakak yang ayah kandung pembalap serbabisa H. Rihan Variza itu.

Mereka membangun sirkuit karena baik putra H. Ciut (HM Prayoga dan HM Prayuda) maupun H. Ijai (HM. Rihan Variza) mulai suka balap motor. 

"Daripada balap di jalanan atau harus pergi ke Jawa, ya kita buatin sirkuit di Binuang," ujar H. Ciut saat itu kepada mobilinanews.

Suami Hj Wasiah ini berperawakan agak kecil, ramah dan tidak banyak ngomong. Dan satu hal, beliau tidak suka tampil di media.

H. Ciut sudah lama menyukai mobil sport nan mewah. Pada tahun 2000an ketika berlangsung kejurnas Indoprix di Binuang yang disiarkan langsung tv swasta nasional, sudah ada Ferrari terbaru, Lamborghini Aventador hingga Porsche tergress yang di Jakarta aja ada dengan hitungan sebelah jari.

Mobil itu menjadi safety car/zero car yang memandu para pembalap saat warming up.

Yang membuat terkaget-kaget mobil sport nan mewah dengan miliaran rupiah itu sudah ada di Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin, yang ditempuh sekitar 4 jam dari Bandara Samsuddin Noor, Banjarmasin.

Jadi, jangan heran pula jika ketika H. Muhammad Prayudha (anak kedua) melakukan resepsi pernikahan dengan Hj. Nur Zakiroh pada Minggu (11/2/2018) lalu dibawa dengan mobil Rolls Royce Phantom seharga sekitar Rp 17 miliar.

Rolls Royce itu hanya satu dari beberapa koleksi H.Ciut yang mulai diturunkan kepada H. Prayudha dan sang kakak, HM. Prayoga. Keduanya kini adalah Offroader tim BMB HRVRT yang dimanajeri oleh Boy Martadinata.

Bisnis H.Ciut meroket kembali pada 2 tahun belakangan dengan membaiknya komoditas batubara baik yang diekspor ke luar negeri maupun konsumsi dalam negeri.

H.Ciut juga selalu hadir setiap kali Yudha maupun Prayoga mengikuti Kejurnas Speed Off-road di Paramount Gading Serpong Tangerang tahun lalu. (Budsan)

TERKINI
Wuling Resmi Buka Pemesanan Cloud EV di PEVS 2024, Harga Pre-book Rp410 Juta FIF Terima Fasilitas Pinjaman Berkelanjutan Senilai 60 Juta Dolar GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition BYD Motor Indonesia Tanda Tangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD