Anak Pengusaha Batubara Binuang Yang Viral itu Ternyata Pembalap Serbabisa, Ini Prestasi HM Prayudha

Minggu, 18/02/2018 02:02 WIB

mobilinanews (Binuang) - Heboh pesta pernikahan 10 hari anak pengusaha batubara di Binuang, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan itu terjawab sudah.

H.Muhammad Prayudha atau karib disapa H.Yudha adalah pembalap serbabisa. Dia tergabung dalam tim HRVRT Binuang milik H. Rihan Variza tak lain saudara sepupunya.

"Lumayan lama H.Yudha main motor. Belajarnya di sirkuit Balipat, Binuang yang merupakan sirkuit milik keluarga," ujar H. Rahman, official tim HRVRT kepada mobilinanews.

Bahkan H. Yudha setelah malang-melintang di ajang balap motor Kejurnas Motoprix Regional Kalimantan, putra H.Ciut itu sempat berkiprah di IRS Sentul naik beberapa kali naik podium. 

H. Yudha yang kini menginjak 22 tahun baru pindah ke balap roda empat mengikuti sang kakak, HM Prayudha pada 2014 di ajang Slalom. Baru pada 2016, ke speed Slalom.

H. Yudha bergabung dengan tim BMB HRVRT Motorsport yang berisi para pembalap top seperti TB Adhi, H. Rihan Variza, HM Prayudha, TB Deyang hingga Dadan Pohang.

Dan bagi H. Yudha, tahapnya masih pengenalan dan adaptasi dengan kejurnas speed off-road yang menggunakan mobil-mobil tubular dan bermesin besar.

H. Yudha merupakan anak kedua pasangan pengusaha batubara H.Ciut dengan Hj. Wadiah. Ke-5 anak dari pasangan ini adalah HM Rizky Prayoga, HM Prayudha, Ahmad danuarta, Zafira Ramadhani dan Faraz.

Lalu, siapa gadis yang beruntung itu. Adalah Hj. Nur Zakiroh (Izha) anak pengusaha dari Martapura yang tetanggaan dengan Binuang.

"Dan, Sabtu malam (17/2/2018)  kemarin adalah hari ke-7 pesta rakyat dalam rangka nikahan H.Yudha dengan pengisi acara utamanya adalah H. Rhoma Irama dengan Soneta Groupnya," terang H. Rahman.

Terlaaluuu. (Budsan)

TERKINI
Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna;: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern