Awal Tahun 2018, Xpander Ungguli Xenia, Ertiga, dan Mobilio

Minggu, 18/02/2018 19:11 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Andalan Mitsubishi di segmen mobil sejuta umat yakni Xpander sudah mulai membuktikan ancamannya terhadap pemain lama seperti Toyota Avanza serta Daihatsu Xenia. 

Hal tersebut bisa dilihat dari peringkat mobil MPV terlaris di bulan Januari 2018. Xpander menempati peringkat kedua dibawah Toyota Avanza. Artinya, Xpander unggul dibandingkan Xenia, Mobilio, dan Ertiga.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Xpander terjual sebanyak 7.079 unit di Januari. Sementara Toyota Avanza di peringkat pertama membukukan 7.453 unit. 

"Xpander memang menjadi distributor terbesar kita saat ini. Dan segmen MPV ini terbukti begitu tinggi permintaannya. Hingga saat ini inden Xpander mencapai 55 ribu unit," kata Irwan Kuncoro, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). 

Adapun di peringkat ketiga yaitu Xenia membukukan 3.912 unit, Ertiga 3.223 unit, Mobilio 1.847 unit serta Wuling Confero 555 unit. (adri)

TERKINI
Raih Trofi Juara Pertama TCR Asia International Series 2024, Benny Santoso : Alhamdulillah Hyundai dan Grab Salurkan Alat Batu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas Wuling Ajak Komunitas Rasakan Sensasi dan Kenyamanan Berkendara Cloud EV Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9