Hendra Noor Saleh : Kami Tidak Mau Ambil Keuntungan Dari Kasus Mercedes-Benz

Rabu, 21/02/2018 03:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pameran otomotif terbesar bertajuk Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang akan diadakan pada 19-29 April nanti terus menunjukkan tajinya lewat beragam inovasi dan merangkul berbagai insan otomotif, tak terkecuali pabrikan roda empat. 

Di tahun keempat ini sejak 2015, dimana telah dan akan terselenggara kembali dua kegiatan serupa, tentunya membuat sejumlah pabrikan mobil yang juga anggota Gaikindo punya konsentrasi ganda untuk tampil di kedua pameran ini. Yaitu IIMS pada semester pertama dan Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) pada semester kedua nanti.

Berikut tanya jawab Mobilinanews dengan Hendra Noor Saleh, direktur PT. Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2018 terkait kondisi ini, di sela media gathering pada Selasa (20/2) di Jakarta.

[Mobilinanews] : Dalam pemaparan tentang ekshibitor di IIMS 2018 ini, khususnya partisipasi sejumlah pabrikan otomotif roda empat yang hampir semuanya merupakan anggota Gaikindo, apakah IIMS 2018 juga mendapat dukungan dari Gaikindo?

"Sejak 2015 kita tahu ada dua event dalam satu tahun, semakins lama kami berupaya untuk semakin baik. Bagi kami Gaikindo ini sebagai orang tua yang seharusnya juga ikut mendukung. Pada dasarnya menurut pengurus Gaikindo, yang namanya pameran otomotif selalu akan didukung. Terbukti di setiap pembukaan IIMS tiap tahunnya, ketua dan pengurus Gaikindo selalu hadir. Jadi dalam hal ini kami tidak mau meneruskan rivalitas yang tak jelas. Jadi, Gaikindo ikut mendukung terselenggaranya IIMS 2018 ini."

(mobilinanews) : Dengan kata lain, kalau Gaikindo kemudian memperlakukan IIMS sama seperti Gaikindo ke GIIAS, bagaimana tanggapan Anda?

 Pastinya sangat beralasan Gaikindo mendukung IIMS yang sudah lebih dari dua puluh tahun berpengalaman dalam menyelenggarakan pameran otomotif skala internasional. Apalagi selama ini IIMS juga turut berperan dalam perkembangan industri otomotif di Indonesia. Memperhitungkan yg reputasi yang mengesankan ini, sungguh sayang kalau sampai engga didukung. 

[Mobilinanews] : Seperti yang kita tahu, salah satu partisipan IIMS 2018 yang juga anggota Gaikindo yakni Mercedes-Benz, baru saja dikeluarkan dari keanggotaan Gaikindo. Apakah kondisi demikian menjadi keuntungan bagi Dyandra Promosindo sehingga Mercedes-Benz akan menitikberatkan pada IIMS 2018?

"Ekosistem otomotif ini kecil dan saling mendukung serta saling bersinergi. Tentunya kami ikut berupaya agar ekosistem ini terjaga dan kami sebagai pihak organizer mengajak seluruh pihak lainnya yang terkait untuk turut menjaga kesinambungan ini. Karena tidak dipungkiri banyak yang menggantungkan hidup di ekosistem otomotif ini.

Baik dari pabrikan, produsen produk aftermarket, hingga media. Jadi kami tidak mau mengambil keuntungan dari situasi yang sedang tidak kondusif yang mungkin sedang dialami oleh salah satu pihak." (Anto)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag