Era Mobil Listrik Segera Tiba, Mau Coba? Datang Yuk Ke IIMS 2018

Kamis, 22/02/2018 00:56 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Pameran otomotif akbar bertajuk Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang akan digelar pada 19-29 April di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, selain mengusung tema digitalisasi juga mengangkat isu mobil listrik.

"Era mobil listrik cepat atau lambat pasti akan tiba, tinggal siapa yang lebih dulu memulai, karena momennya kami duluan yang akan mengadakan pameran otomotif di tahun ini, jadi kami mulai duluan," jelas Hendra Noor Saleh, direktur PT. Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2018 pada media gathering Selasa (20/2) di Jakarta.

Lebih lanjut menurutnya, di IIMS 2018 nanti pengunjung akan diberikan kesempatan melakukan uji coba mobil listrik yang selama ini hanya bisa dilihat pada panggung pameran. 

Terobosanini menjadikan IIMS 2018 sebagai ajang pameran otomotif pertama di Indonesia yang menyelenggarakan test drive mobil listrik.

Selain mobil-mobil listrik dari pabrikan mapan, Dyandra Promosindo juga turut mengundang produk mobil listrik karya para mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi yang juga bisa dirasakan langsung dan ditelaah lebih mendalam.

Harapannya melalui ajang ini para mahasiswa dapat turut mengembangkan karya mobil listriknya lebih baik lagi karena berpeluang mendapatkan dukungan dari berbagai pihak yang dapat melihat lebih detail dan merasakan langsung.

Namun, Hendra belum menyebut spesifik pabrikan dari agen pemegang merek mana saja yang akan menyediakan mobil listriknya untuk diuji coba.

“Salah satunya Mercedes-Benz yang akan menghadirkan mobil full electric terbarunya, dan saya juga berharap para APM lain ikut mendaftarkan mobil listrik yang mereka punya supaya bisa diuji coba di IIMS 2018," jelas Kohen, sapaan akrabnya.

Wah, mimpi merasakan mobil listrik bakal terwujud di IIMS nih. (anto)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok