F1 2018 : Vettel Tunggu Tes di Sirkuit, Baru Akan Berkomentar

Sabtu, 24/02/2018 01:05 WIB

mobilinanews (Italia) - Satu per satu tim F1 sudah merilis besutan 2018- nya. Termasuk dua tim unggulan, Mercedes dan Ferrari.

Secara teknis tak banyak perubahan dari regulasi 2017. Yang baru dan menyita perhatian hanyalah penerapan Halo, pipa setengah lingkaran yang berfungsi melindungi kokpit namun rada mengganjal pandangan pembalap.

Namun, karena sudah jadi peraturan maka peranti itu harus dijalankan.

"Kami akan terbiasa dengan hal itu," kata Sebastian Vettel, yang besutan barunya SF71H baru saja di-launching.

Jagoan Ferrari untuk berebut gelar 2018 itu merasa tak ada hal penting yang harus ia cermati dari mobil baru para pesaingnya. Ia memang cermati desain mobil lewat berbagai foto dengan berbagai angle.

"Dari situ tak ada satu hal pun yang mengkhawatirkan. Saya baru akan menilainya saat tes di lintasan," tegasnya.

Vettel kembali jadi prajurit utama Ferrari untuk memyaingi Lewis Hamilton (Mercedes) tahun ini. Sebuah tugas berat karena Ferrari tak lagi pernah juara dunia sejak 2007.

Pemilik 4 titel bersama Red Bull itu juga mengincar gelar pertamanya bersama tim The Prancing Horse. (andro)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok