Gokart Sentul 2018 : Fatest of The Day Untuk Daffa dan Nyaris Juara 1

Senin, 26/02/2018 15:45 WIB

mobilinanews (Sentul) - Pegokart andalan P- Five Racing Team, Daffa Ardiansa Boedihardjo (Daffa AB) yang ditargetkan memperolah juara 1 di Kejurnas ESHARK Rok Cup seri ke-2 dan Asia Rok Cup seri 1 di Sentul International Karting Circuit, Bogor Minggu (25/2) hanya berhasil meraih juara ke 2. 
 
Menurut Irjen Pol (Pur) Anang Boedihardjo sebagai Ketua P- Five Racing Team, meski hanya juara 2 namun penampilan Daffa di Heat dan Final berhasil mengukir waktu terbaik diantara pembalap kelas Mini Rok lainnya. 
 
Atas hasil itu, Daffa mendapat trofi khusus sebagai pencetak Fastest of The Day di kelas Mini Rok dengan 58, 363 detik.
 
"Meski akhirnya harus puas di posisi kedua, namun persaingan antara Daffa dan Gael sangat ketat ditandai kejar- kejaran dari start hingga finish keduanya menempel," sebut Anang kepada mobilinanews.
 
Saat ditanyakan kepada Daffa apa yang menjadi penyebab nggak berhasil overtake Gael,  dijawabnya dengan enteng saja. "Gokartnya khusus ban depan agak sulit belok," ujar Daffa, pelajar kelas 5 SD Green Montesorry International Duren Tiga Jakarta Selatan.
 
Dan sepertinya kondisi sasis juga ada yang bengkok. Padahal setting sasisnya sudah maksimal dilakukan para mekanik tim P-Five Racing Team.
 
Menurut pengamatan Anang Boedihardjo, nampak bahwa daya tahan Daffa masih belum kuat mungkin juga karena latihan fisiknya masih kurang.
 
"Rencananya mulai minggu depan Daffa akan diikutkan program latihan fisik secara rutin dan juga berenang paling tidak 2 kali dalam 1 minggu.
 
Wah, jadi teringat Rio Haryanto dulu nih. (budsan)

TERKINI
OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya