Dipakai Pembalap WSBK, Batik Mulai Merambah Ajang Balap Dunia

Selasa, 27/02/2018 19:02 WIB

mobilinanews (Thailand) - Ada pemandangan menarik di acara Yamaha Media Conference yang berlangsung di Thailand, beberapa waktu lalu. Terlihat dua pebalap WSBK 2018, Michael van der Mark dan Alex Lowes menggenakan batik yang merupakan warisan budaya Indonesia.

Ya, kemeja batik yang mereka gunakan merupakan pemberian tim Yamaha Racing Indonesia. Presiden Direktur Yamaha Indonesia Motor Manufaturing (YIMM), Minoru Morimoto yang hadir secara langsung di Thailand memberikan batik kepada Michael van der Mark dan Alex Lowes, juga kepada manajer tim PATA Yamaha, Andrea Dosoli.

Ketiganya pun begitu sangat menyukai hadiah ekslusif tersebut. Micahel van der Mark dan Alex Lowes sama-sama mengenakan batik berwarna hitam yang elegan. Sedangkan Andrea Dosoli mengenakan batik dengan warna dasar putih yang memancarkan kharisma laki-laki berambut putih.

Khusus untuk Michael van der Mark yang begitu bangga memakai batik ternyata memang memiliki darah Indonesia. Nenek dari Michael berasal dari Ambon, Maluku.

Acara ini berlangsung sesaat setelah sesi wawancara eksklusif di Sirkuit Buriram Thailand. Wawancara ini melibatkan para racer tim Yamaha Racing Indonesia, yaitu Galang Hendra Pratama yang akan berlaga di WSS300, serta Richard Taroreh, M Faerozi dan Wahyu Aji Trilaksana yang akan berjuang bersama mengharumkan Indonesia di ajang ARRC.

Dalam wawancara tersebut para jagoan WSBK Yamaha memberikan semangat dan dukungannya kepada rider mudah Yamaha Indonesia dalam menghadapi musim balap 2018 ini. (adr)

TERKINI
Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata Meneropong Target Penjualan Jutaan Unit Chery Secara Global FIFGROUP Resmikan Kampung Berseri Astra, Binaan Pertama Di Kota Depok