Honda Belum Pasang Mesin Turbo di New Odyssey, Ini Alasannya

Kamis, 01/03/2018 19:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Peluncuran New Honda Odyssey yang berlangsung hari ini, Kamis (1/3) akhirnya menjawab teka-teki soal perubahan dari MPV tertinggi milik Honda tersebut.

Dari sisi mesin, New Honda Odyssey masih menggunakan mesin 2.4 liter i-Vtec dan transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology yang menghasilkan performa yang baik namun efisien dan ramah lingkungan. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimal 175 ps/6200 rpm dan torsi maksimum 225Nm/4000 rpm.

Banyak yang mengira, kalau New Honda Odyssey akan ada yang versi mesin turbo, namun ternyata varian tersebut tidak ada. Pihak HPM sendiri ternyata memiliki alasan yang cukup masuk akal kenapa New Honda Odyssey tidak hadir dengan mesin turbo.

"Kenapa tidak pakai mesin turbo, ada beberapa alasan. Pertama belum ada juga pilihan mesinnya, lalu kita melihat belum ada benefitnya andai kita pasang mesin turbo," tegas Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director PT HPM, saat peluncuran New Honda Odyssey, Kamis (1/3).

"Masalahnya kalau pakai mesin turbo takutnya harganya jadi makin tinggu, yang sekarang harganya juga sudah kompetitif," lanjut Jonfis.

Baca juga: New Honda Odyssey Resmi Meluncur, Banderol Rp 720 Juta

Menurut Jonfis, dengan harga saat ini yakni Rp 720 juta, New Honda Odyssey sudah memiliki value for money bagi konsumen yang ingin upgrade ke segmen ekslusif.

"Untuk orang-rang yang ingin step up dari CRV atau BRV misalnya, New Odyssey ini sudah value for money banget," bebernya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, HPM sudah menyiapkan stok 60 unit awal New Honda Odyssey. Sehingga untuk 60 unit konsumen pertama sudah bisa memiliki New Odyssey dalam waktu kurang dari satu bulan. (adri)

TERKINI
GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition PT BYD Motor Indonesia Tanda Tangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD Ingin Tampil Beda, Ini Referensi Modifikasi Wuling Air EV dari Tomi Airbrush 3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus