GIICOMVEC 2018: Dukungan Pemerintah Tingkatkan Industri Kendaraan Komersial

Kamis, 01/03/2018 19:47 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 yang berlangsung selama 4 hari (1-4/3) dijadikan momen kebangkitan industri kendaraan komersial.

Ajang yang untuk pertama kalinya diadakan ini sekaligus jadi perkenalan produk dan teknologi yang dimiliki Agen Pemegang Merek.

"Atas nama pemerintah saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi telah menyelenggarakan pameran kendaraan komersial ini. Komitmen pemerintah akan terus mendukung industri dan melarang impor truk bekas. Kita lihat kebutuhannya semakin naik dan sudah masuk pasar ekspor. Kami yakin kebutuhan komersial dapat dipenuhi industri dalam negeri," jelas Ir. Airlangga Hartarto, MBA, MMT., Menteri Perindustrian RI dalam sambutan pembukaan acara.

Airlangga berharap dukungan pemerintah dalam perkembangan industri kendaraan komersial yang sedang meningkat ini juga mampu menyerap jumlah tenaga kerja yang signifikan.

Kondisi demikian juga senada dengan yang dijelaskan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO). 

"Dengan semakin naiknya infrastruktur dan normalnya harga komoditas, angka penjualan kendaraan komersial naik signifikan meskipun belum di titik tertinggi, kami tetap memerlukan bantuan dan dukungan aktif dari pemerintah," jelas Yohannes Nangoi, ketua umum Gaikindo yang menyebut angka penjualan kendaraan komersial mencapai 235 ribu unit pada 2017 lalu. 

Semoga dukungan ini menjadi sinergi positif untuk perkembangan industri kendaraan komersial di Indonesia. (anto)

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing