Terjawab, Nilai Keuntungan Corsa dari Klub-Klub Liga Indonesia

Minggu, 04/03/2018 07:32 WIB

mobilinanews (Yogyakarta) - Dukungan brand-brand otomotif untuk klub sepakbola memang bukanlah hal baru. Baik di liga-liga top dunia hingga liga sepakbola nasional pun, kita sering melihat merek-merek dagang dunia otomotif menempel di jersey klub-klub yang bermain di liga resmi mulai dari divisi utama maupun divisi dibawahnya.

Saat ini, brand otomotif yang terlihat gencar menjadi sponsor klub-klub sepakbola liga Indonesia yaitu ban motor Corsa. Tidak tanggung-tanggung tahun ini saja merek Corsa menempel di kostum 8 klub yang berbeda.

Sebut saja Bali United, PSIS Semarang, PSMS Medan, Persib, Semen Padang, Arema, dan masih ada beberapa klub lainnya. "Tahun ini kita sudah ada 8 klub yang sudah fix, ada dua lagi yang masih proses yaitu FC Celebes dan Persela Lamongan," kata Akhmad Nursyamsu, Head of Brand and Sport Activity PT Multistrada Arah Sarana Tbk, Sabtu (3/3) di Yogyakarta.

Pertanyaannya, apa yang didapat Corsa dengan sponsorship sepakbola semacam itu? Akhmad Nursyamsu menjelaskan dari sisi penjualan, agresifitas mereka di ranah sepakbola ternyata berpengaruh pada peningkatan penjualan yang signifikan, khususnya di kota-kota yang klub sepakbolanya di suport Corsa.

"Peningkatannya sangat signifikan. Saya nggak bisa sebutkan angkanya tapi untuk presentasenya saja rata-rata di setiap kota itu penjualan kita naik 120 persen. Itu dari rata-ratanya, tapi secara volume yang paling besar di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Padahal sebelumnya market kita di Jawa Tengah nggak terlalu bagus lho," papar Acu, sapaan akrab Akhmad Nursyamsu. (adri)

TERKINI
Keuntungan Memiliki Wuling Cloud EV, Didukung Layanan Lifetime Core Component Warranty, Ini Penjelasannya Luthfi AB, Crosser Cilik Berbakat Dari Amuntai Kalimantan Selatan Dukung Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia di Bali, Bamsoet : Bantu Pemerintah Promosikan Destinasi Wisata Brand GWM Resmikan Diler 3S Pertamanya di Indonesia