Honda Jazz Speed Challenge 2018 Ganti Format, Ikutan Street Race BSD City

Senin, 05/03/2018 04:04 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Balap mobil satu merek paling fenomenal, Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) akan kembali digelar pada musim balap 2018. One make race yang telah 12 tahun bergulir dan diikuti puluhan pembalap setiap serinya itu bahkan digelar 7 seri.

“Kalau tahun lalu absen di street race BSD City, tahun ini kami akan ikutan. Sehingga HJSC aka nada di seluruh 7 seri ISSOM 2018,” ujar Alvin Bahar, promotor OMR Honda Jazz dan Brio kepada mobilinanews.

Sedangkan untuk membuat balapan lebih menarik, lanjut Alvin, format kelas diubah. Kalau sebelumnya dengan kategori Master, Rising Star dan Promotion mulai tahun ini dibagi menjadi Divisi satu, Divisi dua dan Divisi Tiga.

“Seluruh pembalap yang naik podium selain mendapat trofi juga berhak atas hadiah uang. Dan di akhir tahun, para juara mendapat hadiah uang minimal 3 kali dari yang diterima setiap serinya,’’ lanjut Alvin.

Salah satu kunci Honda Jazz Speed Challenge (dan Brio) bisa bertahan hingga 12 tahun serta tetap diminati karena tidak menjual unit mobil dengan system diskon –sehingga peserta yang ikutan asal bisa start—melainkan Honda membuat balapan murah dengan hadiah yang lumayan besar.

“Itu salah satu kuncinya. Karena orang sudah tahu, mobil Honda itu kencang dan cocok untuk balapan. Kalau mau lebih kencang lagi, tinggal menambah sedikit modifikasi untuk naik kategori yang lebih tinggi,” ungkap Alvin.

Yuk ikutan HJSC dan Brio 2018. (budsan)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag