Di Sirkuit Sentul, Jokowi & Ananda Mikola Bahas MotoGP di Indonesia

Selasa, 06/03/2018 13:51 WIB

mobilinanews (Sentul) - Presiden Joko Widodo meninjau dan mendatangi langsung Sirkuit Internasional Sentul Bogor, hari ini Selasa (6/3).

Rombongan Presiden disambut oleh tokoh balap nasional yang juga menjadi pengelola Sirkuit Sentul antara lain Direktur Sirkuit Sentul, Tinton Soeprapto didampingi Ananda Mikola, serta Rio Sarwono selaku Komisaris Sirkuit Sentul. 

Hal yang menarik adalah, dalam kesempatan ini Jokowi dengan Ananda Mikola membahas rencana MotoGP bisa digelar di Indonesia tepatnya di Sirkuit Sentul.

Jokowi sendiri sangat mendukung agara Sirkuit Sentul bisa menjadi tuan rumah MotoGP. Menurut Jokowi, olahraga otomotif di Indonesia terus berkembang beriringan dengan pasar sepeda motor yang terus meningkat.

"Kita mendukung, karena ini juga nantinya juga menjadi sebuah industri pariwisata. Saya harap Pak Tinton dan Ananda Mikola bisa segera memulai agar 2021 ada MotoGP disini," ucap Jokowi.

Sementara itu, Ananda Mikola sendiri menargetkan pihaknya bisa merealisasikan di tahun 2020. "Semoga saja bisa 2020 karena infrastruktur sudah siap," kata Nanda.

Wacana renovasi Sirkuit Sentul sudah bukan hal baru. Sejak beberapa tahun terakhir, rencana renovasi Sirkuit Sentul agar naik grade sesuai standar MotoGP tak kunjung dilakukan. (adri)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda