Pirelli Akui Tertarik Untuk Ramaikan Motorsport Indonesia

Selasa, 06/03/2018 17:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sebagai ban yang juga besar di kancah balap dunia, Pirelli ternyata juga memiliki ketertarikan untuk ikut meramaikan kejuaraan balap tanah air.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Karsono Chandra selaku distributor resmi ban Pirelli di Indonesia. Menurutnya, Pirelli sudah lama ingin ikut tapi kadang terhambat regulasi.

"Kita sih tertarik, tapi tergantung regulasi, karena di balapan Indonesia kan regulasinya harus menggunakan brand lokal," ujar Karsono.

Namun, sekarang ini, balapan nasional seperti balap touring ISSOM pun sudah mulai terbuka. Bahkan beberapa tahun terakhir, ban-ban pabrikan luar pun sudah mulai dipakai di balapan ISSOM Sentul.

"Ya kita akan lihatlah, selama ada kesempatan dan jika memungkinkan dalam waktu dekat kami juga ingin main di balapan nasional," sambung Eddy Thendian, pengelola Pirelli Performance Center Jakarta. (adri)

TERKINI
Mandalika Radical Experience Diluncurkan di The Elite Showcase 2024 ICE BSD City, Siap Gelar 3 Seri Radical Cup Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak