Wuih, Puluhan Peslalom JST Bakal Serbu Kejurnas MLD Auto Gymkhana di Bandung

Selasa, 06/03/2018 16:29 WIB

mobilinanews (Bandung) – Tercatat 64 peslalom yang tergabung dalam JST (Jabar Slalom Team) akan berlaga pada seri pembuka Kejurnas MLD Auto Gymkhana di sirkuit Arcamanik, Bandung Timur, Sabtu (10/3).

Boleh jadi, JST yang dikomanani Asep Mulyadi ST ini merupakan komunitas slalom terbesar di Indonesia. “Seluruh peslalom yang bermukim di Jawa Barat, itu anggota kami. Jadi JST akan turun dengan peslalom papan atas nasional dan para pemula,” ujar Asep Mulyadi.

Maka itu, jangan heran jika terdapat nama-nama seperti Reindy Riupasa, Rinaldo SA, Valentino Ratulangi, Fredi Rostiawan, Donih Rostiando hingga peslalom pemula Zinedine Doohan. Total tercatat 64 peslalom.

Selain beberapa nama di atas akan tampil di kelas Seeded, kebanyakan para peslalom JST yang datang dari berbagai daerah di Jawa Barat seperti Bogor, Cirebon, Kuningan, Garut, Tasikmalaya, Pangandaran hingga Sukabumi tersebur turun di kelas Pemula.

Sesuai pembicaraan dengan Genta Auto&Sport selaku promotor nasional, para peslalom JST ini akan diwadahi sebagai supporting race dengan label Supporting Class JST AdPower Genta. Ini menjadi kelas khusus yang seluruh pesertanya  memiiki Kartu Izin Start dari IMI Jawa Barat.

Bisa dibayangkan bakal serunya helatan di GOR Arcamanik, kawasan Bandung timur tersebut. Bayangkan saja, jika satu peslalom ikut di 2 kelas total aka nada 128 starter. Sehingga panitia harus cermat menghitung waktu pelaksanaan perlombaan.

 "Tahun 2015, JST sukses menggelar 5 putaran slalom di Jawa Barat dengan 200an starter tiap serinya dengan mayoritas peserta junior dan non-seeded.  Jawa Barat punya potensi besar untuk cabang olahraga slalom. Dan, kami berterima kasih kepada pronas Genta Auto&Sport, Pak Tjahyadi Gunawan dan Mariachi Production sebagai organizer yang telah mengakomodir aspirasi dan semangat JS, dengan gratis pendaftaran," ungkap Asep Mulyadi.

Wah, bakal seru nih seri pertama slalom 2018. (budsan)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap