Keren, Mitsubishi FUSO Sumbang SMK di Cilegon Dua Unit Colt Diesel

Selasa, 06/03/2018 21:01 WIB

mobilinanews (Banten) - Indonesia  PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) ikut berpartisipasi dalam program  pembinaan dan pengembangan SMK, sebagai bagian dari Revitalisasi SMK yang dicanangkan oleh Kementrian Perindustrian dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Program Pembinaan & Pengembangan SMK berbasis Kompetensi Link & Match dengan dunia industri merupakan implementasi dari Instruksi Presiden No. 9 tahun 2016, mengenai Revitalisasi SMK di mana peran dari industri sangat diperlukan untuk mendukung kemajuan SMK di Indonesia.

 Program berbasis kompetensi ini juga mengutamakan penyelarasan kompetensi yang harus match dengan kebutuhan industri saat ini. 

Sebagai bentuk partisipasi KTB memberikan donasi berupa Colt Diesel kepada 2 SMK di Jakarta, yaitu SMKN 1 Jakarta dan SMKN 55 Jakarta. KTB dalam program ini berkomitmen untuk membina kedua SMK tersebut selama 5 (lima) tahun. 

Tidak hanya memberikan donasi berupa unit kendaraan sebagai bahan praktek, namun KTB juga akan membina dalam hal: Memberikan training otomotif kepada murid dan guru; Memberikan masukan dalam penyelarasan kurikulum di SMK; Dan bekerja sama dengan Dealer resmi Mitsubishi, dalam memfasilitasi praktek kerja industri bagi siswa dan pemagangan industri guru.

Pengesahan pembinaan dan pengembangan SMK antara SMK dan Industri, diadakan pada tanggal 5 Maret 2018, di Royal Krakatau Hotel, Cilegon – Banten.

Pada kesempatan ini, Direktur Administration & Human Resources Division KTB yaitu Syaifuddin Said menyerahkan secara simbolis donasi berupa kendaraan Colt Diesel kepada 2 SMKN tersebut,  yang disaksikan oleh Menteri Perindustrian - Airlangga Hartanto, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia & Kebudayaan -  Puan Maharani dan Menteri Pendidikan & Kebudayaan  Muhadjir Effendy. 

Syaifuddin Said menyampaikan bahwa partisipasi ini merupakan salah satu wujud komitmen KTB untuk terus memberikan kontribusi bagi masyarakat Indonesia, seperti tertuang dalam salah satu Prinsip KTB, yaitu Indahnya Berbagi, dan sejalan dengan kegiatan CSR KTB yang fokus pada dunia pendidikan. 

KTB sendiri sejak tahun 2014, telah memberikan bantuan dan training kepada 27 SMK di Indonesia.

"Semoga program ini dapat memberikan manfaat berkelanjutan bagi pendidikan Indonesia, khususnya bagi peserta didik SMK yang merupakan bagian dari generasi penerus bangsa. Sehingga, mereka dapat lebih semangat dan giat dalam menggapai kesuksesan di masa mendatang," ujar Syafrudin Said. (budsan)

TERKINI
GIIAS 2024 Jadi Pameran Terbesar, Ada 11 Hall Untuk Show Kendaraan Hingga Aftermarket Hampir 250 Pengunjung PEVS 2024 Jajal Langsung Motor Listrik Honda     PEVS 2024 Jadi Episentrum Transformasi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia