Wow, 4 Pemenang Lomba Foto & Pewarta 60 Tahun PT Astra International Tbk Terima Daihatsu Ayla

Rabu, 07/03/2018 01:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Seiring 60 tahun Perjalanan Astra, PT Astra International Tbk berbagi inspirasi dengan kembali mempersembahkan Lomba Foto Astra (LFA) dan Anugerah Pewarta Astra (APA) 2017 dengan tema “Perjalanan Penuh Inspirasi.” 

Lomba yang diadakan sejak 23 Agustus hingga 31 Desember 2017 tersebut mampu mendorong masyarakat dalam mengungkap keindahan Indonesia serta menyebarkan kontribusi Grup Astra untuk Indonesia.

Setelah melewati periode penjurian, pada Minggu (5/3) Astra mengumumkan pemenang LFA & APA 2017 melalui acara Apresiasi Pemenang Lomba Foto Astra & Anugerah Pewarta Astra 2017.

Chief of Corporate Communications, Social Responsibility and Security Astra International Pongki Pamungkas menyampaikan ucapan terima kasih atas antusias wartawan dan masyarakat yang semakin meningkat.

“Memasuki tahun pelaksanaan ke-8 untuk LFA dan tahun ke-3 untuk APA, kami sangat gembira melihat bagaimana kompetisi ini telah mendapat apresiasi dan animo yang tinggi dari masyarakat, khususnya para pecinta fotografi dan tulis menulis. Setiap tahun, jumlah peserta terus bertambah, dengan kualitas foto dan tulisan yang semakin baik dari tahun ke tahun.”

Dengan diikuti oleh 16.955 peserta LFA dan 503 peserta APA, kompetisi ini berhasil mengumpulkan total 42.397 foto dan 776 artikel. 

Seluruh karya peserta dinilai dewan juri yang kredibel di bidangnya masing-masing. Dewan juri LFA 2017 yang memasuki tahun pelaksanaan ke-8 terdiri atas Editor in Chief National Geographic Indonesia Didi Kaspi Kasim, Travel Photographer Ebbie Vebri Adrian dan Vice President Design Asuransi Astra Fitra Pranadjaja.

Dewan juri APA 2017 terdiri atas Pemimpin Redaksi Republika Irfan Junaidi, Pemimpin Redaksi SWA Sujatmaka serta blogger nasional Ndorokakung.

Berdasarkan proses seleksi dan penjurian yang panjang, dewan juri akhirnya berhasil memilih 30 pemenang LFA dan 30 pemenang APA Kategori Wartawan dan Umum. Total 60 orang pemenang ini berhak mendapatkan hadiah.

Empat peserta yang mendapat hadiah masing-masing 1 unit mobil Daihatsu Ayla adalah Kategori Foto Umum Foto : Dhiky Aditya (Alam berbisik Menjaga Generasi), Kategori Wartawan : Sumaryanto (Ketenangan Gili Kondo), Kategori  Pewarta, Umum : Khoirun Nizam (Nyala Lentera Pendidikan Untuk Tunanetra), Wartawan : Puji Purwanto (Suara Merdeka) - Memetik Asa dari Menanam Gula Kelapa.

Juara 1: 4 Astra Daihatsu Ayla Type M AT. Juara 2: 4 All New CBR 150RJuara 3: 4 Fujifilm XA10Juara Harapan: 8 Samsung Gear 360 2017Juara Favorit: 40 Xiaomi Redmi 4X.

Pada prinsipnya, di mana pun Astra berada harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya, sesuai dengan butir pertama filosofi Catur Dharma, yaitu Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara. 

Selamat buat para pemenang. (budsan)

TERKINI
BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat