Wuling Cortez Mencoba Lahap Jalur Malang ke Bromo Hari Ini, Seberapa Tangguh?

Rabu, 07/03/2018 10:40 WIB

mobilinanews (Malang) -  Ingin menunjukkan kehandalannya, MPV 7-seater Wuling Cortez pada Rabu (7/3) ini akan melakukan uji coba jarak jauh dimulai dari kota Malang, Jawa Timur hingga berakhir di area pegunungan Bromo.

Pada sesi kali ini Wuling Motors Indonesia mengajak sejumlah media nasional termasuk Mobilinanews untuk mencicipi performa sesungguhnya dari produk pabrikan Tiongkok ini. 

Perjalanan dimulai dari Bandara Abdul Rachman Saleh, Malang kemudian singgah di diler Wuling Motors Malang untuk presentasi produk dan layanan purna jual serta pembekalan safety driving.

Lalu perjalanan berlanjut ke kawasan wisata Plataran Bromo yang berjarak 53 km. Tantangan berikutnya mengarah ke area Pasir Berbisik Bromo yang berjarak 19 km. 

Ujian yang akan dihadapi Wuling Cortez adalah kondisi jalan menanjak sekaligus manuver tikungan ekstrem hingga medan jalan kasar berpasir. Ditambah kemungkinan cuaca hujan dan suhu mencapai 15° celcius seakan menantang kehandalan pesaing Toyota Kijang Innova ini. 

Wuling Cortez punya dimensi bodi yang mirip Innova. Dibekali mesin bensin 1.800 cc mengandalkan pilihan transmisi manual 6 percepatan dan otomatis berjuluk i-AMT. Sanggupkah Cortez melewati tantangan ini?

Seberapa tangguh dibanding MPV merek mapan yang sudah lebih dulu eksis? Pantau terus ulasannya di Mobilinanews. (anto)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag