F1 2018: Hamilton & Bottas Sama-Sama Mengeluh Soal Performa Ban Baru Pirelli

Rabu, 07/03/2018 19:11 WIB

mobilinanews - Duo pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas ternyata sama-sama mendapatkan kendala terhadap ban baru Pirelli saat menjalani tes di sirkuit Catalunya, Spanyol.

Bottas melahap total sebanyak 86 lap sedangkan Hamilton menyelesaikan sebanyak 91 lap. Berdasarkan keterangan kedua pembalap tersebut, ban Pirelli yang baru terlalu cepat mengalami degradasi terutama untuk kompon soft dan medium.

"Di kondisi cuaca yang ada kami memulai beradaptasi dengan ban dan kami mendapatkan beberapa isu. Ada beberapa tantangan terkait ban dibanding apa yang kami dapat pekan lalu," kata Bottas seperti dikutip dari Crash.

Sementara itu, senada dengan rekan setimnya, Lewis Hamilton juga mengkritik performa ban anyar Pirelli.

"Tantangan terbesar yang saya hadapi adalah merasakan kinerja ban di lintasan ini. Ban medium terasa sangat sulit, ban soft sedikit lebih baik tapi terlalu cepat degradasi," ucap Lewis.

Meski demikian, ia tetap puas dengan apa tes di Catalunya karena di beberapa poin ada hal positif yang didapat Hamilton.

"Ini hari yang bagus, kami mendapat solusi dari apa yang kami butuhkan, jadi ini cukup produktif," beber Hamilton. (adri)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag