Maksimalkan Pabrik di Indonesia, Wuling Akan Giatkan Ekspor

Kamis, 08/03/2018 21:30 WIB

mobilinanews (Bromo) – Keseriusan pabrikan mobil asal Tiongkok, Wuling dengan mendirikan pabrik perakitan seluas 60 Ha di kawasan Industri di Cikarang, Jawa Barat rupanya bukan untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik Indonesia saja. Namun juga guna memenuhi pasar di luar Tanah Air. 

“Pabrik kami di Indonesia adalah yang pertama dan satu-satunya di dunia yang didirikan di luar China, tentunya kami selain produksi untuk pasar lokal, kami juga akan lakukan ekspor ke negara lain,” sebut Jiaxian Ding, marketing and brand director Wuling Motors Indonesia kepada Mobilinanews di sela makan malam di Jawa Jiwa Resort, Kawasan Pegunungan Bromo,  Jawa Timur pada Rabu (7/3).

“Pabrik kami di Indonesia dijadikan production basis line untuk kawasan asia tenggara,” tambah Jason, sapaannya.

Ayah dua orang anak ini menjelaskan bawah rencana ekspor merupakan rencana jangka panjang. Disinggung soal kapan akan dimulai, Jason belum bisa memastikan. 

Yang jelas, menurutnya sejumlah negara Asean sudah disasar, diantaranya Filipina dan Thailand. Ditanya soal model apa saja yang akan diproduksi dan diekspor, dirinya belum menyebut sepesifik.

Yang jelas model yang sudah diproduksi saat ini, yakni kakak beradik Confero dan Cortez serta beberapa model baru lainnya. 

Wah, langkah agresif juga, nih. (anto)

TERKINI
Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan Penjualan Suzuki Melonjak 14 Persen di Maret 2024, Cermin Meningkatnya Kepuasan Pelanggan Ban Goodyear Kini Hadir di B-Quik, Berik anKenyamanan Lebih Untuk Konsumen