Kapasitas Produksi Meningkat, Inden Xpander Makin Singkat

Jum'at, 09/03/2018 08:17 WIB

mobilinanews (Semarang) - Kapasitas produksi pabrik Mitsubishi yang terletak di kawasan industry GIIC Deltamas, Bekasi, Jawa Barat saat ini sudah meningkat khususnya untuk unit Xpander. Jika tadinya Xpander hanya bisa dirakit sebanyak 5000 unit per bulan, maka saat ini jumlah produksi meningkat mendekati angka 8000 unit.

"Hal ini membuat inden Xpander lebih cepat. Untuk yang Ultimate itu sekarang indennya bisa sekitar 3-4 bulan," ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Kamis (8/3) di Semarang.

Irwan menambahkan, tipe Ultimate yang merupakan varian tertinggi Xpander memang yang paling banyak diminati. Selain itu, keluhan soal lamanya inden Xpander menjadi alasan Mitsubishi menggeber kapasitas produksi pabrik.

"Jadi sekarang lebih cepat, kalau yang Ultimate bisa 3-4 bulan, kalau yang tipe lain bisa kurang dari 2 bulan," sambungnya.

Sementara itu, seperti yang telah diberitakan, dengan total produksi yang mendekati 8000 unit per bulan, Mitsubishi sendiri bersiap untuk segera memulai ekspor Xpander ke Filipina.

Dari total produksi Xpander, 25 persen akan diekspor sedangkan 75 persen sisanya dijual untuk pasar dalam negeri. (adri)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok