Simak, Beberapa Keuntungan Mobil MPV Berpenggerak Roda Depan

Sabtu, 10/03/2018 18:17 WIB

mobilinanews (Semarang) - Tak bisa dipungkiri, persaingan mobil segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) atau mobil keluarga 7 seater menjadi segmen favorit di Indonesia. Dari beragam merk yang ada, si pendatang baru Xpander menjadi salah satu yang fenomenal sejak pertama diluncurkan tahun 2017 kemarin.

Keseriusan Mitsubishi dalam menghadirkan mobil MPV terjawab dengan tingginya peminat Xpander. Bahkan dengan inden yang terbilang lama, konsumen pun rela tetap menunggu demi memiliki Xpander. 

Pertanyaan yang banyak muncul, salah satunya adalah kenapa Xpander menggunakan sistem penggerak roda depan, dan bukan seperti kompetitor lain yang memakai gerak roda belakang. 

Rifat Sungkar selaku product ambassador Mitsubishi akhirnya angkat bicara memberi penjelasan. Menurut Rifat, gerak roda depan atau belakang sebenarnya hanya sebatas pilihan.

"Kalau ada yang nanya kenapa mobilnya gerak roda depan, kenapa nggak belakang. Jawabannya kenapa lu harus pilih android kalau lu sukanya Iphone misalnya. Itu kan hanya soal pilihan," tegas Rifat kepada redaksi mobilinanews, Jumat (9/3) di Semarang.  

Lebih lanjut, Rifat Sungkar menambahkan ada beberapa keuntungan dalam mengembangkan mobil Front Wheel Drive (gerak roda depan). 

"Buat kita ketika mendesain mobil ini front wheel drive, keuntungannya apa, yes karena gorong-gorongnya kecil, suspensi belakang bisa independen, noisenya semua ada di depan, nggak ada kopel yang muter ditengah, nggak ada noise disitu," sambung Rifat. 

Hal ini pula yang membuat Xpander memiliki kabin baris kedua yang makin luas dan lega sehingga menjadi celah Mitsubishi mendevelop Xpander agar konsumen pun merasa seperti tidak berada di dalam mobil MPV, tapi mobil premium. (adri)

 

Rifat Sungkar, product ambassador Mitsubishi Indonesia

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Disupport Daihatsu, Ajak Pelanggan Setia Berkumpul Dalam Semangat Persahabatan di Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap