Cuzco Team Indonesia Jadi Ancaman Baru Gymkhana Nasional, Ini Cerita Awal Terbentuknya

Sabtu, 10/03/2018 21:02 WIB

mobilinanews (Bandung) - Tiba-tiba saja Cuzco Team Indonesia (CTI) mengagetkan ajang Kejurnas MLD Spot Auto Gymkhana di sirkuit GOR Arcamanik, Bandung, Sabtu (10/3).

Semua tim menganggap sebagai ancaman serius. Apalagi ketika James Sanger, salah satu punggawa CTI mencetak waktu tercepat pada Sabtu sore, di babak penyisihan Group A.

Juga karena diperkuat tiga peslalom senior Tanah Air yang kaya pengalaman : James Sanger, Bernard Yuwono dan Valentino Ratulangi.

Lalu bagaimana ceritanya tim dengan sponsor utama Cuzco, perusahaan suspensi dari Jepang ini?

"Yang mendapatkan kontrak om Cici (panggilan James Sanger). Saat itu, abis ngikutin event gymkhana di Jepang, kami dijamu makan malam oleh bos Cuzco. Nah, si bos yang sangat respect dengan om Cici nawarin kontrak itu," ujar Bernard Yuwono, personil CTI lainnya kepada mobilinanews.

Saat itu, memang Cici dan Bernard yang ke Jepang. Kontrak setahun itu mencakup pemakaian suspensi merek Cuzco dan segepok uang.

"Trial setahun. Dan selanjutnya bisa diperpanjang. Kompensasinya prestasi dan bersedia menjadi distributor di Indonesia," tutur Bernard.

Sekarang masih pakai 1 mobil Honda Jazz dan konsentrasi di Kelas A. "Seri kedua di Tegal sudah ada tambahan 1 mobil Toyota Yaris khusus untuk kelas F," tegas Bernard.

Tak hanya itu, CTI mencanangkan target maksimal. "Juara nasional kelas A dan F. Serinya kan masih banyak, 6 lagi tahun ini. Kami optimis bisa," tekad Bernard.

Wuih. (budsan)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag