Seru! Ngebut Bareng Pembalap ABM Motorsport Jimmy Lukita di Sentul

Minggu, 11/03/2018 22:01 WIB

mobilinanews (Sentul) – Di sela latihan perdana ABM Racing Team pada Minggu (11/3) di sirkuit internasional Sentul, Jawa Barat, manajemen tim mempersilakan sejumlah media yang hadir untuk turut mencicipi performa dari mobil-mobil balap yang akan berkompetisi pada musim 2018 ini.

Tak terkecuali Mobilinanews yang mendapat giliran pertama setelah Masayu Anastasia sebagai public relation manager ABM Motorsport yang mendapat kesempatan pembuka. 

Tentunya, kesempatan mencoba performa dari mobil balap ini bukan untuk mengendarai sendiri, melainkan sebagai penumpang di sisi kiri driver dalam judul ‘Taxi Ride’.

Kami mendapat giliran untuk mengelilingi trek sebanyak satu putaran menggunakan BMW seri 3 E36 yang dikemudikan pembalap senior Jimmy Lukita

Meskipun sebagai penumpang, kelengkapan keselamatan diperlakukan sama seperti racer. Mulai dari diwajibkan memakai balaclava sparco dan helm full face Simpson, hingga jok bucket dan sabuk pengaman enam titik yang juga berlabel Sparco.

Start dimulai dari Pit, langsung gas pol melahap trek lurus dan langsung bermanuver di tikungan R1. 

Tikungan Sentul yang umumnya berkarakter rem kuat dan gas pol dilibas enteng oleh Jimmy.

Performa dari mobil yang kami tumpangi pun terjaga maksimal menuntaskan 14 tikungan dalam waktu dua menit yang berakhir kembali di pit.

Seru banget. (anto)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag