Sadikin Aksa : Kami Siap Bangun Sirkuit di Papua Demi PON.

Sabtu, 17/03/2018 19:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dengan alasan tidak adanya venue (sirkuit) di Papua menjadi salah satu alasan PB PON sampai sekarang balap motor belum ternasuk cabang diperlombakan di PON Papua 2020.

Tak pelak, alasan itu membuat Sadikin Aksa selaku Ketua Umum IMI Pusat meradang. Alasan itu susah diterima logika karena pemerinta telah mengalokasikan dana untuk membangun venue PON.

"Kalau alasannya karena nggak ada dana, kami siap membangun sirkuit balap motor di Papua," ujar Sadikin dengan nada meninggi. 

Ketua IMI Pusat yang ditemui pada acara Kick Off ISSOM 2018 di Titan Center Bintaro Tangsel, Sabtu sore (17/3) menyebut bahwa IMI Pusat telah mengirim proposal terkait perlombaan kendaraan bermotor kepada PB PON, KONI Pusat hingga Gubernur Papua. 

"Lagi pula dalam proposal itu kami ajukan 3 cabang yakni balap motor, grasstrack dan slalom. Kalau balap motor venuenya mahal, grasstrack dan slalom kan jauh lebih murah," sebut keponakan Wapres HM Jusuf Kalla itu. (budsan)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok