IMI Pusat Apresiasi Rencana Night Race ISSOM 18 Agustus 2018

Minggu, 18/03/2018 22:08 WIB

 mobilinanews (Jakarta) - Saya baru pertama kali datang di acara balap mobil ISSOM, ya hari ini Sabtu 17 Maret 2018, Kick Off ISSOM 2018 di Titan Center, Bintaro, Tangerang Selatan.

 Melihat suasanannya yang wah dan meriah, lalu Bu Lola Moenek (GM Sirkuit Sentul) menyampaikan presentasinya untuk gelaran ISSOM 2018, ini luar biasa. Saya acungi jempol.

Tak hanya akan digelarnya Night Race ISSOM pada tanggal 18 Agustus 2018 di Sentul International Circuit, Bogor. Melainkan secara keseluruhan membanggakan di mana untuk musim balap tahun ini, yang berbarengan ultah ke-25 SIC, hadiahnya besar.

Belasan sepeda motor, 5 unit mobil Honda Brio serta 3 unit apartamen, tentu saja ini sejarah tersendiri. Dan bagi pembalap yang memang pekerjaannya membalap di SIC, ini menjadi tantangan tersendiri. Pasti mereka akan berusaha menampilkan mobil terbaik dan performance pembalap.

Tak hanya itu, harapannya dengan tampilan yang  berbeda pada ISSOM tahun ini : hadiah melimpah, ada gelaran street race di BSD City dan night race, penonton akan datang karena ingin melihat sesuatu yang baru.

Tentu kami sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada manajemen Sirkuit Sentul, ABM Enterprise, promotor Honda Super Touring Championship, promotor lain dan komunitas balap mobil di Sentul.

Bahkan saya punya rencana bisa menggelar Stadium Truck Race yaitu balap mobil-mobil offroad racing di SIC. Saya sudah sampaikan juga kepada Bapak H. Tinton Soeprapto selaku bos Sentul, dan beliau setuju aja. Tinggal menunggu kesiapan SIC aja.

Kembali ke soal Night Race ISSOM, sebenarnya di dunia balap mobil Indonesia bukan hal baru. Slalom (Auto Gymkhana)  sudah lama digelar malam hari. Juga Kejurnas Sprint rally di Paramount Gading Serpong Tangerang tahun lalu.

Tentu saja ini sebagai sebuah indikator olahraga otomotif mobil semakin menggeliat. Kalau tahun ini agak slow karena ada Pilkada serentak pada Juni mendatang. Tapi setelah itu saya yakin perkembangannya bakal bagus dan menggembirakan.  

Booming hadiah, street race, night race lalu memperebutkan trofi khusus para legenda balap mobil, luar biasa menurut saya.  Sukses untuk semuanya. Bravo motorsport Indonesia. (budsan)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda