MotoGP 2018 Qatar: Podium Rossi Buktikan Kontrak Baru Tak Sia-Sia

Senin, 19/03/2018 15:30 WIB

mobilinanews - Keberhasilan Valentino Rossi mengisi podium ke-3 di seri pembuka MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (18/3) waktu setempat.

Hasil ini juga menjadi bukti bahwa Yamaha mengambil keputusan tepat untuk memperpanjang kontrak the doctor hingga dua tahun ke depan. 

Rossi yang juga memegang rekor 9 kali juara dunia ini menjelaskan bahwa dirinya akan terus balapan selagi dirinya merasa mampu. 

"Di olahraga ini, sama seperti olahraga lainnya, satu hal yang paling penting adalah hasil," tegas Rossi seperti dikutip dari Crash. 

"Saya balapan bukan untuk menunjukkan ke semua orang kalau saya belum terlalu tua, tapi saya balapan ingin membuktikan kalau saya masih mampu finish di depan," sambung Rossi. 

Di seri Qatar tadi malam, Rossi menunjukkan penampilan impresif dengan memulai start dari posisi ke-8 dan terus melaju ke posisi tiga terdepan. 

Rossi menambahkan, faktor penentu keberhasilannya meraih podium ketiga adalah saat dirinya mampu menyalip Johann Zarco. 

Sementara itu, MotoGP Qatar 2018 akhrinya dimenangkan oleh rider Ducati Andrea Dovizioso disusul Marc Marquez di posisi kedua. (adri)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag