Toyota Avanza Tambah Varian Baru Bergaya SUV

Selasa, 20/03/2018 01:28 WIB

mobilinanews (Kuala Lumpur) – Bulan lalu, UMW Toyota Malaysia baru saja mengumumkan Toyota Avanza 1.5 X. Kini, varian terbaru dari MPV 7-seater paling laris di Indonesia ini bisa dijumpai di hampir seluruh showroom Toyota di Negeri Jiran.

Avanza X memakai tambahan perangkat body-styling khas SUV dengan desain dan finalisasi lebih berkesan tebal dan tangguh dibanding MPV lain yang bergaya SUV atau crossover.

Tampilannya mengadopsi tambahan perangkat aero-kit kelir hitam doff supaya kesan tangguh lebih kentara.

Peranti yang bersifat add-on ini menempel di hampir sekeliling bodi termasuk lingkar fender yang berfungsi memberikan perlindungan pada pelat bodi sekaligus memberikan efek ground clearence yang lebih tinggi.

Pembeda lainnya adalah aplikasi side body moulding di keempat pintunya dan penempelan roof rails di atap. Sebagai ciri, emblem X disematkan pada kedua fender roda depan.

Uniknya, pada pilar D diberi kelir hitam yang memberikan kesan ‘floating roof’. UMW Toyota juga menawarkan paket upgrade berupa aksesori opsional dan peningkatan sistem infotainment di kabin berupa layar monitor sentuh dengan fasilitas pemutar DVD.

Avanza X dijual seharga RM 82,700 atau sekitar Rp 291 jutaan on-the-road tanpa asuransi. Setiap pembeliannya dilengkapi dengan garansi lima tahun atau jarak tempuh tak terbatas.

Ayo, kapan nih Avanza di Indonesia tambah varian penyegaran lagi? (anto)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok