F1 2018: Kontrak di Mercedes Tertunda, Hamilton Akui Terima Tawaran Dari Ferrari

Selasa, 20/03/2018 03:03 WIB

mobilinanews (Inggris)  - Gelegar F1 dimulai pekan depan di Melbourne, Australia. Bos Mercedes, Toto Wolf berharap timnya bisa dapat tanda tangan perpanjangan kontrak Hamilton di seri pembuka 2018 itu.

Habis kontrak tahun ini, Hamilton memang belum perpanjang kontrak baru. Beda dengan pesaingnya dari kubu Ferrari, Sebastien Vettel, yang sudah pegang tiket hingga musim 2020.

"Kami memang akan membicarakan soal kontrak.  Tapi, itu bukanlah prioritas saya saat ini," kata juara dunia 4 kali itu.

Sejak tahun lalu, Hamilton diisukan merapat ke Ferrari pada musim 2019 berpartner dengan Vettel. Maklum, Hamilton salah satu pemuja Ferrari sejak bocah.

Ia pun akui menerima tawaran gabung dari The Prancing Horse.

"Tapi, mereka tak bisa mendapatkan semua yang mereka inginkan. Merah warna kesukaanku. Saya katakan kepada mereka sebagai fans Ferrari bahwa mereka tim hebat dan saya bangga bertarung melawan mereka."

Hamilton menambahkan loyalitas adalah sifat yang ditanamkan ayahnya sejak dini. Itu yang membuatnya baru baru dua kali gantu tim di sepanjang karirnya.

"Loyalitas itu penting. Saya bukan tipe orang yang suka melompat sana-sini,"  tegas Hamilton yang mengaku fine dalam timnya saat ini.

"Saya masih ingin balapan, berarti harus punya kontrak. Tapi, bukan karena orang lain yang menyuruhnya. Saya ingin lakukan itu jika semuanya sudah siap," imbuhnya, tanpa penjelasan entah siap dalam harga atau durasi kontrak.

Menarik menunggu perkembangan beikrutnya di Melbourne. Tertunda lagi atau tidak? (andro)

TERKINI
PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat GAC Aion V Generasi ke-2 Siap Tampil di Indonesia, Terlihat Macho dan Semakin Canggih