Shell Luncurkan Oli Transmisi Otomatis Baru, Diklaim Lebih Irit BBM 5%

Selasa, 20/03/2018 16:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Berkembangnya pertumbuhan mobil bertransmisi otomatis yang cukup signifikan menjadi perhatian PT. Shell Indonesia.

Pada hari Selasa (20/3) di Jakarta, produk baru Shell Spirax S5 ATF X secara resmi diperkenalkan. Oli transmisi baru berbasis synthetic ini dikhususkan untuk transmisi otomatis yang telah mendapatkan approval dari sejumlah rekomendasi pelumas dari pabrikan mobil dunia. 

“Pasar mobil bertransmisi otomatis semakin bekembang, kami berikan inovasi melalui Shell Spirax S5 ATF X ini sebagai perawatan kendaraan khususnya untuk penggantian oli transmisi,” jelas Mario Viarengo, Vice President Marketing Lubricant PT. Shell Indonesia kepada Mobilinanews.

Klaimnya, oli seharga retail Rp 78 ribu ini punya keunggulan memberikan perlindungan gigi transmisi dari korosi dan keausan. Sehingga diharapkan umur komponen girboks menjadi lebih lama.

Manfaat lainnya yakni dapat mengurangi gesekan antar komponen internal sehingga disebutkan meningkatkan efisiensi bahan bakar mencapai 5%.

Produk baru ini melengkapi varian oli transmisi yang telah dipasarkan sebelumnya, yakni Shell Spirax S2 G 80W90 untuk transmisi manual dan Shell Spirax S2 A 80W90 untuk pelumas gardan.

Shell Spirax S5 ATF X sendiri telah memenuhi pengesahan Aisin JWS 3309 untuk semua aplikasi, Allison C-4, Ford MERCON® LV dan Mercon V, General Motors Dexron III-H, JASO 1-A dan 2A-02 1A untuk mobil pabrikan Jepang dan Asia, serta Toyota T-III dan T-IV.

Saat ini sudah bisa diperoleh di seluruh SPBU Shell, jaringan outlet Shop & Drive dan di bengkel-bengkel rekanan Shell. Mantap nih, engga perlu bingung lagi pilih oli untuk transmisi matik. (anto)

TERKINI
Chery dan Konsistensi Inovasi Teknologi di OMODA E5, Bukti Keseriusan Dalam Mendukung EV Indonesia Wuling Resmi Buka Pemesanan Cloud EV di PEVS 2024, Harga Pre-book Rp410 Juta FIF Terima Fasilitas Pinjaman Berkelanjutan Senilai 60 Juta Dolar GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition