Drift Camp March Sideways, Ngedrift Bareng Drifter Newbie Hingga Pro

Selasa, 20/03/2018 17:50 WIB

mobilinanews (Bekasi) - Drift Camp bertema March Sideways, ajang latihan drifting bersama yang digagas Indonesian Drift Community (IDC) berlangsung meriah Sabtu (17/3) kemarin di Area parkir BSI Square, Bekasi.

Drift Camp kali ini mengawali kegiatan drifting di tahun 2018 untuk dengan tujuan menyediakan tempat drifter untuk mempersiapakan mobilnya menuju kejuaraan kejuaraan drifting tahun 2018 ini. Antusias dan semangat para drifter sangat tinggi, salah satunya terlihat dari jumlah drifter yang sudah berdatangan sejak Jumat malam.

Diawali dari loading mobil drift koordinasi lapangan oleh Teguh Tghe mulai jam 7:00 - 9:00 kemudian dilanjutkan dengan Breifing oleh Amroe Wahyudi dan Soal Practice Drifting oleh Denny Pribadi jam 10:00 mulai dibuka practice hingga 12:00 istirahat, kumpul semua drifter, sponsorship serta rekan2 media. Kemudian dilanjukan practice mulai jam 13:00 hingga 17:00.  

Tercatat 37 peserta mengikuti Drift camp ini, terlihat beberapa muka baru tahun 2018 yang siap menjadi drifter dan mengikuti kejuaraan drifting nasional. Sebelum mereka mengikuti ajang kejuaraan di tahun 2018, drifter pemula terlihat didampingi drifter pro untuk menaklukan track yang telah tersedia. Progress pada drifter pemula sangat terlihat meningkat dari pagi hingga sore hari dimulai menaklukan Initiation, Cliping Point Outer, Switching dan Clipping Point Inner. Perlahan tapi pasti para drifter pemula terlihat mulai mengusai kendaraan dan track.

Drifter kelas Drift Star, Rookie, dan Pro dapat menjadi acuan untuk para drifter baru. Terlihat beberapa drifter Pro seperti Amandio, Akbar Rais, Dipo, Rocca, Evan dan Farhan dengan senang hati mereka berbaur bersama drifter-drifter pemula dan mengcoach mereka para pemula alias newbie, mereka mengikuti ajang DRIFT CAMP dengan mobil yang sudah dipersiapkan untuk bertarung di kejuaraan drifting 2018, dimulai dari setting kaki-kaki, setting ban hingga mesin yang telah direfresh.

Hujan yang turun deras tidak membuat para drifter kehilangan semangat, justru sebaliknya saat hujan deras semua mobil drifting dari berbagai jenis sedan seperti Nissan Cefiro, Nissan 200SX, Nissan Silvia, BMW, Toyota Cressida terlihat mengantri secara teratur. (adri)

 

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda