F1 2018: Nico Rosberg Ungkap Cara Mengalahkan Hamilton

Selasa, 20/03/2018 23:56 WIB

mobilinanews - Mantan pembalap Mercedes yang juga merupakan mantan rekan setim Lewis Hamilton, Nico Rosberg mengungkapkan cara mengalahkan Hamilton yang saat ini berstatus sebagai juara bertahan F1. 

Tentunya komentar ini sangat berguna sebagai masukan bagi Valtteri Bottas yang menggantikan posisi Rosberg. 

"Kelemahan Lewis adalah dia terkadang inkosisten. Ada periode dimana dia menjalani masa inkonsisten," jelas Rosberg. 

"Jika anda bisa memahami periode tersebut dan mengambil alih dominasi maka anda bisa terus membuatnya (Hamilton) inkonsisten lebih lama lagi. Sebastian hampir berhasil musim lalu," sambung Rosberg. 

Lebih lanjut, Rosberg juga mengakui kalau Hamilton memang sangat sulit dikalahkan saat dia sedang dalam posisi nyaman. Kuncinya, menurut Rosberg harus ada pembalap yang bisa terus mengganggu kenyamanan Hamilton. 

"Saya berharap Bottas bisa melakukannya tahun ini. Karena tahun lalu penampilannya cukup impresif," papar Rosberg. 

Ya, komentar Nico Rosberg tentunya bukan omong kosong belaka karena ia sudah melakukannya pada musim 2016 silam. Di penghujung musim Rosberg menjadi juara dunia mengalahkan Hamilton di posisi runner up. Namun setelah juara, Rosberg justru membuat kejutan dengan memilih pensiun. (adri)

TERKINI
GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition PT BYD Motor Indonesia Tanda Tangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD Ingin Tampil Beda, Ini Referensi Modifikasi Wuling Air EV dari Tomi Airbrush 3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus