Trofi Dadang Taruna Memorial Cup dari Para Sahabat

Kamis, 22/03/2018 09:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Ada yang menarik dan membuat terharu hadapi seri 1 Indonesia Sentul Speed of Motorsport (ISSOM) yang akan digulir 24-25 Maret 2018 di Sentul International Circuit, Bogor.

Yakni khusus untuk trofi Dadang Taruna Memorial Cup dipersembahkan para sahabatnya para pembalap Zaman Old.

Acara opening ceremony ISSOM seri 1 sendiri rencananya akan dibuka oleh Prasetyo Edi Marsudi, offroader sahabat almarhum Dadang Taruna yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta.

“Ya, trofi ini khusus dipersembahkan untuk almarhum Dadang Taruna yang telah berpulang beberapa waktu lalu. Almarhum adalah sebagai sosok pembalap mobil terbaik dan pernah mengharumkan nama Indonesia di kancah international,” ungkap Dedi Madradi, mewakili komunitas pembalap Zaman Old.

Maka terwujudlah sebuah trofi dengan tinggi sekitar 65 cm, bendera Merah Putih terlilit, dan mungkin menjadi trofi terkeren.

Menariknya lagi, trofi ini akan diserahkan kepada juara pertama kelas ITCC 1600 Max yang merupakan kelas paling bergengsi dan Kejurnas di ajang ISSOM 2018.

“Sebetulnya, Pihak Sentul International Circuit setuju saja kalau harus sebagai Piala Bergilir. Hanya saja, kami mempertimbangkan, siapa nanti yang mengurus. Akhirnya  kami sepakat trofi Dadang Taruna Memorial Cup diperebutkan untuk musim 2018 saja,” pungkas Deddy.

Selain Dadang Taruna Memorial Cup, juga akan diperebutkan trofi Hutomo Mandala Putra, H. Tinton Soeprapto dan Ananda Mikola untuk kelas Kejurnas lainnya. (budsan)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag