F1 Australia 2018 : Ini 4 Kuda Hitam Yang Mengitari Hamilton & Vettel

Kamis, 22/03/2018 22:01 WIB

mobilinanews (Melbourne) - Tak pelak lagi juara dunia bertahan Lewis Hamilton (Mercedes) menjadi favorit juara di seri pembuka 2018, GP Australia yang sudah mulai latihan pada Jumat (23/3) pagi. Seperti tahun lalu, Sebastian Vettel (Ferrari)  jadi penantang utama.

Meski masuk katagori favorit, perjuangan Vettel diperkirakan sulit kali ini. Sebelum memburu Hamilton, ia juga harus lebih dulu membungkam pembalap kedua Mercedes, Valtteri Bottas, yang jelas semakin potensial dalam tahun keduanya membesut pabrikan Jerman itu.

Menjadi seru karena dua driver muda Red Bull Racing bermesin Renault,  Daniel Ricciardo dan Max Verstappen, juga lagi on fire berkat progres mereka sepanjang tes pra musim.

Jika para teknisi Red Bull bisa dapatkan set up mumpuni di Sirkuit Albert Park, peluang Ricciardo malah bisa lebih besar dibandingkan Vettel.

Apalagi motivasi dan kepercayaan dirinya tengah melambung sebagai pembalap tuan rumah.

"Tiga tim teratas bersaing ketat, hanya selisih 0,5 detik. Saatnya meraih kemenangan perdana di negeri sendiri," katanya.

Bottas juga punya target poin maksimum di seri pertama. Tes pra musim dan pemahamannya yang kian dalam soal karakter Mercedes membuatnya pede mengalahkan Hamilton sekalipun.

"Saya punya potensi dan itu yang harus saya buktikan," ucap Bottas yang musim lalu tampil impresif meski tanpa persiapan khusus saat ditunjuk main untuk Mercedes menggantikan Nico Rosberg.

Dua kuda hitam lainnya adalah Kimi Raikkonen (Ferrari) dan Verstappen. Beda dengan Ricciardo dan Bottas, keduanya sebatas pesaing keras merebut podium.

Bukan untuk berebut P1, kecuali terjadi sesuatu yang tak terduga di lintasan.

Hamilton sudah raih 6 pole position dari 11 penampilan di Albert Park dengan hasil akhir 2 kemenangan. Vettel juga dua kali menang di sana dalam 10 kali tampil. Artinya sangat terbuka kesempatan Si Kuda Hitam menyodok mereka meraih P1.

Siapakah mereka, mari tunggu raceday-nya pada Minggu (25/3). (andro)

TERKINI
Tips Merawat Sistem Rem untuk Meningkatkan Keselamatan dan Daya Tahan Mobil Anda Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya Soal Insentif Mobil Hybrid, Jokowi Mengaku Masih Melakukan Kajian Mendalam Peugeot Resmi Undur Diri dari Indonesia, Stellantis Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Tersedia