Generasi Terbaru Suzuki Ertiga Disiapkan Meluncur Agustus 2018

Jum'at, 23/03/2018 09:01 WIB

mobilinanews (New Delhi) – Untuk kesekian kalinya wujud diduga generasi terbaru dari Suzuki Ertiga bocor ke publik. Generasi kedua MPV terlaris Suzuki ini memang tengah dikembangkan di India bekerjasama dengan pabrikan otomotif setempat, Maruti.

Meskipun sekujur eksteriornya dikamuflase stiker hitam, bentuk mendekati utuhnya kian terungkap.

Pada foto spy-shot yang diambil di daerah pinggiran kota New Delhi ini menampakkan dimensi Ertiga yang lebih membesar dari sebelumnya. Efeknya, diperkirakan volume kabinnya lebih lega.

Memang sepertinya konsentrasi akomodasi difokuskan pada penumpang kabin tengah dan belakang. Terbukti pada pintu tengah yang tampak lebih besar diharapkan memudahkan aksesnya. 

Apalagi, kaca kabin antara pilar C dan D juga akan memanjakan penumpang baris buncit. Lebih besar dari generasi pertamanya, kenyamanannya diharapkan meningkat berkat visibilitas yang lebih luas.

Ertiga baru ini akan mengambil basis platform Heartec yang juga dipakai All New Suzuki Swift generasi paling baru. 

Fitur lainnya yang akan disematkan hampir sama seperti Ertiga generasi pertama. Utamanya fitur keselamatan yang juga akan disematkan adalah rem ABS dengan EBD dan BA serta dual-front airbags sebagai kelengkapan standar.

Situs Thrust Zone yang pertama kali mengunggah foto ini menyebut bulan Agustus 2018 sebagai waktu peluncuran All New Suzuki Ertiga di India. 

Bukan tidak mungkin peluncurannya Indonesia tidak lama setelahnya bahkan bisa jadi berbarengan. Mengingat pasar MPV yang sangat potensial di Tanah Air menjadi posisi tawar PT. Suzuki Indomobil Sales.

Wah, semakin panas nih persaingan MPV. (anto)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag