Dua Jawara Kecolongan, Demas Agil Curi Perhatian di Kejurnas ITCC 1600 Max

Minggu, 25/03/2018 17:59 WIB

mobilinanews (Sentul) - Seri perdana Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018 yang berlangsung Minggu (25/3) menyajikan persaingan seru, khususnya di kelas bergengsi kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1600 max.

Secara mengejutkan Demas Agil yang baru saja bergabung dengan tim touring Toyota Team Indonesia (TTI) di tahun 2018 langsung meraih podium pertama.

Hebatnya keberhasilan Demas juga diwarnai dengan fight seru melawan Alvin Bahar, andalan dari tim Honda Racing Indonesia. Alvin sempat memimpin di awal-awal lap, namun dengan performa mobil Toyota Yaris yang dibesut Demas, ia akhirnya mampu mengambil alih posisi terdepan di pertengahan lomba.

Tak lama, posisi Alvin kembali tergeser oleh pembalap TTI lainnya yakni Alinka Hardianti. Sialnya jelang finish, mobil Alvin Bahar mengalami kendala teknis yang menyebabkan dia gagal finish. Hal yang sama juga dialami juara bertahan Haridarma Manoppo. Bedanya Haridarma harus keluar lintasan sejak lap pertama.

"Sungguh luar biasa, saya sangat puas bisa menjalani balapan yang sangat menegangkan melawan Alvin Bahar. Jujur saja saat Haridarma keluar lintasan saya sedikit bingung harus gimana. Tapi ya udah, saya berusaha semaksimal mungkin dan inilah hasilnya," kata Demas Agil.

Sementara itu, posisi ketiga akhirnya menjadi milik Yulianto Adi yang juga cukup tampil impresif sepanjang lomba. (adri)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh