Car Audio Indonesia Sudah Go Internasional

Senin, 18/05/2015 14:26 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) - Bertempat di Hotel Ibis Style Mangga 2 Square Jakarta Utara, I.CAN (Indonesia car Accessories Network) hari ini mengadakan sebuah gelaran bergengsi Indonesia EMMA Judge Training 2015. EMMA (European Mobile Media Association).

Merupakan lembaga independent asal benua Eropa yang kerap mengeluarkan standar penjurian dan pertandingan buat industry car audio dunia.

“Ini adalah kali ketiga pelatihan ini digelar. Tujuannya adalah mencetak juri berstandar internasional dan membangun industri car audio Indonesia agar bisa berkompetisi secara internasiona,l” terang Ibnu, pentolan I.CAN pada Mobilinannews.

Acara yang digelar pada 18-19 Mei 2015 ini diikuti tidak kurang dari 30 perserta dari seluruh Indonesia. Materi yang diajarkan juga sangat berguna bagi industri car audio Indonesia seperti cara mendengarkan system yang baik dan benar, mengevaluasi instalasi yang baik dan sesuai dangan kaidah safety dan lain-lain.

Acara ini juga menggelar pelatihan RTA Mic Training. Ini merupakan salah satu jurus jitu untuk mendapatkan respon suara yang baik dan benar. RTA (Real Time Analyzer) merupakan sebuah alat yang membantu kita menentukan respon suara yang diinginkan.

Jika dulu RTA merupakan sebuah alat besar dan berat. Namun sekarang hanya dengan menggunakan sebuah I-Pad dan mic sensor khusus kita sudah bisa mempunyai sebuah RTA berstandar internasional.

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen