Sadikin Aksa: Kami Ingin Buat Rekor Baru di MX GP 2018

Kamis, 29/03/2018 00:22 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Gelaran skala internasional bertajuk kejuaran dunia motocross MXGP 2018 tak lama lagi akan singgah di Tanah Air.

Tak tanggung, Indonesia bakal kebagian dua seri yaitu di Pangkalpinang, Bangka Belitung pada 1 Juli sebagai seri ke-12 dan di Semarang, Jawa Tengah pada 8 Juli 2018 jadi seri ke-13.

Persiapan venue di kedua kota tersebut terus dimatangkan. Apalagi khusus di kota terakhir ini Sadikin Aksa selaku Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat ingin membuat suatu rekor.

“Rencana kita ingin membuat rekor di Semarang, bersama Youth Stream (promotor) membuat sirkuit yang bisa dipadati 100 ribu penonton. Jadi kita akan bikin rekor MXGP yang seutuhnya dihadiri 100 ribu penonton,” jelas Ikin kepada mobilinanews di sela peresmian kantor baru IMI Pusat di Jakarta (27/3).

Menurutnya, saat ini persiapan di ke-2 kota tersebut sedang dikebut, di mana persiapan untuk lahan sudah ada. Pembangunannya pun sudah dimulai sesuai jadwal, jadi dipastikan akan rampung jelang event terlaksana.

Nantinya penyelenggara MXGP di Semarang akan berlokasi di Sirkuit Internasional Motocross Bukit Semarang Baru (BSB) Mijen, Semarang Barat.
 
Sementara untuk yang di Pangkalpinang, pria yang juga pereli nasional ini menjelaskan akan ada sedikit perubahan trek dibanding tahun lalu.

"Untuk yang Pangkalpinang hanya dimodifikasi sedikit," jelasnya.

Yang pasti gelaran di musim ini merupakan suatu sejarah bagi Indonesia, di mana menjadi satu-satunya negara di Asia yang mendapat kehormatan sebagai tuan rumah penyelenggaraan MXGP sebanyak 2 seri dalam setahun.

Apalagi ditambah rekor baru, jelas jadi suatu pencapaian luar biasa. Mantap! (anto)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok