Kontur Tanah Alami Sirkuit MXGP Semarang Dipuji Circuit Builder Dunia

Sabtu, 31/03/2018 03:45 WIB

mobilinanews (Semarang) – Tak mau membuang waktu, rombongan dari YouthStream Italia langsung menuju lokasi bakal sirkuit MXGP di Bukit Semarang Baru, Mijen, usai beraudensi dengan Walikota Semarang, Hendrar Priadi, Kamis (29/3).

Di bawah komando Greg Paul, circuit builder dari Inggris, langsung menuju kawasan barat dari Kota Semarang itu. Pekerjaan yang dilakukan adalah dengan pematokan sirkuit, koordinasi lapangan, pemilihan alat-alat berat, kebutuhan venue hingga soal pengaturan flow circuit.

Yang menarik, Greg memberi acungan jempol terhadap kontur tanah yang alami di Bukit Semarang Baru tersebut. “Kontur tanah bagus, dan ini membuat saya bisa mendesain menjadi salah satu sirkuit MXGP terbaik di dunia,” ujar Greg sembari mengacungkan jempol tangannya.

Yang membuat nantinya bisa mendesain sirkuit seperti yang diinginkan, karena pada Juli mendatang diperkirakan sudah memasuki musim kemarau. Dengan demikian, sirkuit bisa didesain lebih maksimal dan tidak bakal rusak seperti yang terjadi pada MXGP Pangkalpinang, Maret 2017.

Kita tunggu janji Greg Paul akan menyulap kawasan BSB City menjadi salah satu sirkuit MXGP terbaik di dunia. (budsan)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag