Rifat Sungkar: Indonesia Harus Punya Ban Balap Kompetitif

Minggu, 01/04/2018 01:02 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Menyusul rencana peluncuran ban balap khusus Rally yang merupakan hasil pengembangan Rifat Sungkar bekerjasama dengan produsen ban dalam negeri, Rifat sendiri mengaku optimis dengan ban baru yang sejak setahun terakhir ia develop. 

Bahkan Rifat mengatakan memang seharusnya Indonesia memiliki line up produk ban terbaik untuk segala segmen. 

"Indonesia punya kebun karet yang begitu luas, sudah seharusnya kita punya ban-ban unggulan, termasuk ban rally yang kompetitif," ujar Rifat. 

Selain itu, ban dengan kompon baru dan konstruksi baru yang tengah ia kerjakan saat ini sudah mencapai tahap finalisasi dan segera diluncurkan. 

"Memang belum dijual di pasaran karena memang belum diluncurkan. Tapi ban ini sidah digunakan oleh beberapa pereli. Terakhir di kejurnas seri 1 Sidrap, ban yang gue develop ini dipakai Ryan Nirwan," papar Rifat. 

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, ban rally yang dikembangkan oleh Rifat Sungkar ini rencananya akan diluncurkan dalam waktu dekat. "Kemungkinan dua bulan lagi dilaunching," tutupnya. (adri)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag