MotoGP 2018 : Ke Argentina, Marc Marquez Mencoba Realistis

Rabu, 04/04/2018 15:25 WIB

mobilinanews (Argentina) - Jelang GP Argentina akhir pekan ini, Marc Marquez jelas favorit juara. Selain spek RC213V 2018 yang mumpuni, juga karena track record aduhai di sirkuit Termas Rio de Hondo.

Ia meraja di negeri Tango itu dalam 4 kali perhelatan MotoGP.  Memborong semua pole position dan dua diantaranya buahkan kemenangan.

Performa Marquez juga ciamik di seri pembuka, GP Qatar, dengan persaingan keras berebut juara. Dan, hasil tes privat sehari di Sirkuit Jerez pekan lalu juga berakhir positif.

Tapi, semua hanya bisa menambah semangat tempurnya. Tak bisa membuatnya mudah membuat prediksi, apalagi berebut juara.

"Saat ini saya merasa happy dengan kondisi motor. Hanya bisa wait and see performanya di sirkuit berbeda, mulai dari GP Argentina pada Minggu nanti. Yang pasti, saya suka trek itu dan atmosfernya," kata juara dunia andalan Repsol Honda itu.

Ia tak berani pasang target juara karena persaingan sangat terbuka. Menurutnya ada beberapa pembalap yang potensial berebut juara. Kekuatan saat ini sangat merata.

"Ini bukan saatnya sesumbar. Tenang, konsentrasi, dan kerja keras mencoba motor lebih kencang. Itu saja," ucap Marquez yang tak ingin sebut nama pesaing beratnya di Argentina.

Yang pasti, nama pertama yang harus ia kalahkan adalah Andrea Dovizioso (Ducati) yang mengunggulinya di kkasemen sementara dengan selisih 5 poin. (andro)

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing