MotoGP 2018: Ducati Siapkan Kontrak Baru, Dovi Yang Menentukan

Jum'at, 06/04/2018 11:16 WIB

mobilinanews (Argentina) - Rider Ducati Andrea Dovizioso jadi pusat perhatian di GP Argentina yang memulai sesi latihan pada Jumat (6/4) ini.

Seberapa bagus tawaran Ducati untuk musim depan?

Soal perpanjangan kontrak yang habis akhir 2018 memang jadi isu utama karena belakangan ini performa Dovi jauh lebih paten ketimbang Jorge Lorenzo, sementara nilai kontrak keduanya sangat jomplang. Lorenzo dibanderol 12 juta Euro per tahun sedangkan Dovi hanya 2 juta Euro.

Pihak Ducati ingin perpanjang kontrak hingga 2020. Terlebih karena Dovi adalah pembalap utama yang banyak berperan dalam pengembangan Desmosedici sejak 2013.

"Kami sudah mulai bicarakan segala sesuatunya dengan manajer Dovi dan segera akan tuntas.  Segera tak berarti satu atau dua hari," ucap Manajer Tim Ducati, Davide Tardozzi.

Sosok sentral pengembangan teknis Ducati, Luigi Dall'Igna pun menyebut sangat mungkin mempertahankan Dovi. Tinggal menunggu proposal detilnya.

Lantas, apa kata Dovi?

Dicecar media saat jumpa pers jelang GP Argentina, Dovi sebut menunggu bentuk tawaran Ducati.
"Saya baca dulu proposalnya baru putuskan," katanya.

Saat ini Dovi punya nilai tawar (bargaining position) bagus berkat reputasi tahun lalu dan potensi tahun ini sebagai salah satu kandidat juara dunia.

Sebaliknya dengan Lorenzo yang belum sepenuhnya 'nyambung' dengan karakter Ducati. (andro)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok