Breaking News : Slalom Masuk PON Papua Tahun 2020

Jum'at, 06/04/2018 20:28 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kabar terbaru menyebutkan bahwa slalom (sekarang namanya : auto gymkhana) akan diperlombakan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua tahun 2020.

Kabar itu didapat dari hasil pertemuan antara IMI Pusat, IMI Papua, KONI Papua, PB PON dan KONI Pusat di kantor KONI Pusat Senayan Jakarta, Jumat (6/3).

A. Hariono selaku Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil membenarkan ketika dihubungi mobilinanews.

"Detilnya aku belum lihat suratnya. Tapi hasil laporan panitia slalom menuju PON memang begitu. Lompatan besar di roda empat ya," ujar Hariono.

Pria yang juga seorang offroader itu  menyebut slalom bisa masuk PON tak lepas dari dukungan dari Ketua IMI Provinsi Papua, Yan Mandenas.

"Dukungan dari Ketua Pengprov Papua cukup besar membantu mewujudkan hal ini," ujarnya. 

Menurut Hariono, tadinya hampir ditolak karena alasan quota.

"Tapi bung Yan ngotot dan nego ke PB PON,akhirnya melalui Sekum PON disetujui,bahkan langsung cabor dan bukan eksebisi," ungkap Hariono. 

"Besok deh aku detilkan. Aku belum dapat laporan resmi dan detil soal ini tadi," pungkasnya. (budsan)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag