Tidak Hanya Slalom, Ternyata Motocross & Grasstrack Juga Dilombakan di PON Papua 2020

Selasa, 10/04/2018 11:19 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Ternyata tidak hanya slalom, tetapi juga motocross dan grasstrack yang akan diperlombakan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua tahun 2020 mendatang.

“Hasil pertemuan kami kemarin, baru dibahas 3 kelas yang akan diperlombakan di PON Papua mendatang. Yaitu slalom, motocross dan grasstrack,” ujar Yan P Mandenas, Ketua IMI Papua kepada mobilinanews.

Yan Mandenas yang harus mondar-mandir Papua ke Jakarta untuk memperjuangkan cabang dari IMI diperlombakan di PON itu menambahkan bahwa untuk cabang lainnya yakni balap motor masih harus dibicarakan lagi.

“Untuk balap motor, masih kami negosiasikan kembali pada rapat lanjutan nanti dengan KONI dan PB PON. Karena kuota peserta dibatasi sehingga masih terus kami negosiasikan. Agar IMI mendapatkan kuota yang sesuai dengan standard kejuaraan selama ini. Sehingga bisa melibatkan banyak atlet balapan baik motor maupun mobil bertanding di PON Papua,” urai Yan Mandenas yang juga anggota DPRD Papua itu.

Dengan bisa diperlombakan 4 cabang olahraga dari IMI itu, lanjut Yan Mandenas, sekaligus dalam rangka mempersiapkan pembalap-pembalap Indonesia yang memenuhi kualifikasi dan jam terbang yang tinggi untuk bisa bersaing di event internasional.

Wah, kalau bisa 4 cabor dari IMI dilombakan di PON Papua, bakal seru nih. (budsan)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok