Tim Batal, Gatot Koco Berangkat Sendiri Ikuti MEX 2018

Rabu, 11/04/2018 15:50 WIB

mobilinanews (Balikpapan) - Nama Gatotkaca tentu tak asing lagi, seorang tokoh dalam wiracarita Mahabharata. Putra seorang Bimasena dari keluarga Pandawa. Gatotkaca dikisahkan memiliki kekuatan luar biasa, mampu terbang di angkasa tanpa menggunakan sayap, serta terkenal dengan julukan "otot kawat tulang besi".

Tapi yang satu ini Gatot Koco adalah seorang offroader. Ketua Pengurus Cabang Indonesia Off-road Federation (Pengcab IOF) Balikpapan ini juga pemberani di medan ekstrem. Dengan kebulatan tekad, Gatot Koco berangkat sendiri mengikuti event Meratus Extreme eXpedition (MEX) 2018.

"Seharusnya tim Burung Enggang berangkat ke MEX 2018 ada 3 mobil dari Kalimantan Timur. Tapi rekan Andy Ervyn dan Burhanuddin berhalangan, batal ikut serta. Karena sudah niat, yang berangkat tinggal saya sendiri," tekad pria berambut gondrong ini.

Andalannya Ford Ranger T6 keluaran 2012 double cabin. Dapur pacunya diganti 13B-T, mesin diesel segaris versi turbocharger milik Toyota. Mobil dimodifikasi sendiri di workshop Export Balikpapan milik Gatot Koco. Mobil pun berganti warna hijau jadi orange doff.

Meratus Extreme eXpedition menjelajahi jalur off-road ekstrim di pegunungan Meratus, Kalimantan Selatan. Ajang tahunan ini telah digelar sejak 2016 oleh Indonesia Off-road eXpedition (IOX) Adventure Club.

Tahun 2016 rutenya Banjarbaru - Batulicin yang diadakan 16-24 April. Tahun lalu antara Barabai - Batulicin digelar 9-22 April 2017. Untuk MEX 2018 jalur yang dilalui peserta kembali antara Banjarbaru - Rindu Alam di Batulicin selama 14-28 April 2018.

"Kadung hobi, tetap berangkat bersama navigator Eka. Apalagi penasaran ikuti MEX yang ekstrim. Karena sendiri, ada masalah dengan perlengkapan yang harus dibawa selama ekspedisi," ungkap Gatot yang pernah mengikuti Berau 4x4 Tropical Challenge 2017 pada 13-17 Desember lalu di Kaltim.

Semua peserta start dari Villa Gubernur Kalimantan Selatan di Kiram pada 14 April. Ekspedisi selama 15 hari ini punya motto "No Turning Back" yang berarti Tidak Ada Jalan Balik. Wuih! (Bangve)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag